Selasa, 21 November 2017

Bacaan Niat Sholat Taubat Arab, Latin, dan Artinya

Niat Sholat Taubat - Pada kesempatan ini, saya akan kembali mencoba menjelaskan tentang bacaan niat sholat sunnah. Adapun untuk bacaan niat sholat sunnah yang akan coba saya berikan untuk hari ini adalah Bacaan Niat Sholat Taubat. Pengertian sholat taubat sendiri adalah sholat sunnah yang dikerjakan setiap muslim pada saat ingin bertaubat akan kesalahan yang telah dilakukannya. Seperti misalnya sholat taubat karena zina, dll.

Dengan jumlah rakaat sholat taubat itu sendiri adalah dua rakaat, sedangkan waktu sholat taubat sendiri dapat dikerjakan kapan saja terkeculai waktu - waktu yang diharamkan untuk sholat. Sehingga pada saat umat muslim sadar telah melakukan dosa, lantas dia bisa langsung mengerjakan sholat sunnah taubat. Sama halnya seperti sholat sunnah hajat yang dapat dikerjakan kapan saja pada saat seorang muslim sedang memiliki hajat.

Perintah mengerjakan sholat taubat sendiri telah diterangkan dalam sebuah hadits dari Ali bin Abi Thalib R.A. yang mengatakan :"Aku mendengar Rasulullah SAW bersabda :"Tidaklah seseorang melakukan doa kemudian dia bersuci (Wudhu) dan sholat lalu minta ampun kepada Allah, melainkan Allah akan mengampuni dosanya itu. Dia lalu membacakan firman Allah QS. Ali Imran ayat 135." (HR. Tirmidzi Abu Dawud dan dihasankan oleh Al Albani)

Sedangkan untuk Tata Cara Sholat Taubat itu sendiri sama halnya dengan tata cara sholat pada umumnya, dimana pertama - tama membaca niat sholat terlebih dulu. Sehingga pada saat akan mengerjakan sholat sunnah taubat, maka pertama - tama membaca niat sholat taubat terlebih dulu. Untuk cara membaca niat sholat taubat ini sendiri cukup dibacakan dalam hati saja, tidak perlu dibacakan secara lantang menggunakan suara yang keras.

Dan bagi anda yang sekiranya mungkin merasa masih belum mengetahui bagaimana bacaan niat sholat taubat itu sendiri, maka silahkan bagi anda untuk melihat terlebih dulu bacaan niat sholat taubat yang akan saya berikan untuk hari ini. Sehingga bagi anda yang sekiranya ingin mengerjakan sholat taubat namun belum mengetahui bacaan niatnya, maka anda akan dapat mengetahui bacaan niat sholat tersebut dengan melihat secara lengkap dibawah ini.

Niat Sholat Taubat Arab, Latin, dan Artinya

Bacaan Niat Sholat Taubat

 
Mungkin cukup sekian saja dulu untuk Bacaan Niat Sholat Taubat Arab, Latin, dan Artinya yang sekiranya saya dapat berikan kepada anda pada kesempatan sekarang ini, semoga saja dari sedikit penjelasan mengenai bacaan niat sholat taubat yang baru saja saya berikan diatas tadi itu dapat memberikan banyak manfaat untuk anda. Adapun bagi anda yang sekiranya merasa ingin mengetahui kembali beberapa pembahasan lainnya yang masih berhubungan dengan sholat sunnah.

Barang kali saja ada diantara anda yang ingin mengetahui pembahasan tentang Batas Waktu Sholat Dhuha yang beberapa waktu lalu baru saja saya berikan, apabila memang ada diantara anda yang sedang mencari pembahasan akan hal tersebut. Maka tidak ada salahnya bagi anda untuk kembali mencoba melihat pembahasan yang sudah pernah saya berikan sebelumnya itu hanya untuk anda - anda sekalian semuanya.

Akan tetapi untuk anda yang merasa mungkin sudah mengetahui akan pembahasan tersebut, maka saya sarankan kepada anda untuk mencoba kembali melihat-lihat beberapa pembahasan lainnya lagi yang pada kesempatan sebelumnya sudah pernah saya berikan. Barang kali saja salah satu diantara pembahasan yang sudah pernah saya berikan sebelumnya itu akan ada yang sesuai dengan pembahasan yang sedang anda - anda sekalian cari.

0 komentar:

Posting Komentar