Kamis, 02 November 2017

Bacaan Doa Setelah Sholat Hajat Yang Cepat Terkabul

Doa Setelah Sholat Hajat - Kembali lagi pada kesempatan sekarang ini, saya akan mencoba memberikan bacaan doa setelah sholat sunnah kepada anda. Dimana untuk bacaan doa setelah sholat sunnah yang sekarang ini akan coba saya berikan adalah Doa Setelah Sholat Hajat. Sholat hajat sendiri merupakan sholat sunnah yang dikerjakan para umat muslim ketika sedang memiliki sebuah hajat atau kebutuhan yang ingin terkabul oleh Allah SWT.

Sehingga waktu sholat hajat itu sendiri dapat dikerjakan kapan saja, terkecuali pada waktu yang diharamkan untuk sholat. Seperti yang terdapat dalam sebuah cerita yang diriwayatkan oleh Abu Sirah an-Nakh'iy yang mengatakan :"ada seorang laki-laki dari yamah tengah menempuh perjalanan, kemudian ditengah perjalanan tersebut keledainya mati. Lantas orang tersebut mengerjakan sholat hajat dan memohon supaya dihidupkan kembali keledainya kepada Allah SWT, maka tidak lama kemudian keledainya pun kembali hidup." (HR. Baihaqi)

Oleh karena itu, waktu sholat hajat itu dapat dikerjakan kapan saja ketika seseorang sedang memiliki hajat. Sedangkan untuk bacaan surat yang sebaiknya dibacakan ketika mengerjakan sholat sunnah hajat adalah Ayat Kursi dan Surat Al Ikhlas, hal tersebut berdasarkan sebuah riwayat Wahiib bin Al Warad, dia mengatakan jika dari doa yang dikabulkan ialah seorang hamba yang mengerjakan sholat 12 rakaat sholat hajat, kemudian tiap rakaatnya membaca Ayat Kursi dan Surat Al Ikhlas.

Namun, bacaan - bacaan surat pendek dalam Al Qur'an lainnya juga masih tetap dapat dibacakan pada saat mengerjakan sholat sunnah hajat, hanya saja disunnahkan atau diutamakan membaca kedua surat tersebut. Dan jangan lupa pula bagi anda yang mengerjakan sholat sunnah hajat ini membaca doa setelah sholat hajat. Dan bagi anda yang mungkin sekarang ini masih belum mengetahui bagaimana bacaan doa setelah sholat hajat tersebut.

Maka silahkan bagi anda untuk melihat terlebih dahulu bacaan doa sesudah sholat hajat yang sekarang ini akan saya berikan kepada anda, untuk bacaan doa sholat hajat yang akan saya berikan hari ini akan ditulis menggunakan bahasa Arab. Namun saya juga akan turut menyajikan bacaan doa sholat hajat latin untuk anda, karena mungkin saja masih ada diantara anda yang belum cukup lancar didalam membaca tulisan Arab.

Bacaan Doa Setelah Sholat Hajat

Doa Setelah Sholat Hajat

 
Saya rasa sudah cukup sekian saja dulu untuk Bacaan Doa Setelah Sholat Hajat Yang Cepat Terkabul, mudah - mudahan saja dari bacaan doa setelah sholat sunnah yang baru saja saya sampaikan diatas tadi itu dapat memberikan banyak manfaat kepada anda. Adapun untuk anda yang sekiranya mungkin merasa masih ingin mengetahui kembali beberapa pembahasan lainnya yang masih berhubungan dengan sholat sunnah hajat.

Maka saya coba menyarankan kepada anda untuk kembali baca juga Manfaat Sholat Hajat, barang kali saja masih ada diantara anda yang belum mengetahui apa saja manfaat sholat hajat yang bisa didapatkan bagi mereka - mereka yang mengerjakan sholat sunnah tersebut. Sedangkan untuk anda yang sekiranya mungkin merasa sudah mengetahui akan pembahasan tersebut, maka anda masih bisa melihat-lihat kembali beberapa pembahasan lainnya dari saya.

Karena pada kesempatan sebelumnya saya sudah banyak memberikan pembahasan - pembahasan lainnya yang berhubungan dengan sholat sunnah, siapa tahu saja salah satu dari beberapa pembahasan yang sudah pernah saya berikan tersebut akan ada yang sesuai dengan pembahasan yang memang sedang dicari - cari oleh anda. Atau bisa juga anda menunggu update pembahasan terbaru lainnya lagi yang akan coba terus saya perbarui untuk setiap harinya.

0 komentar:

Posting Komentar