Sabtu, 11 November 2017

Bacaan Doa Sesudah Sholat Tahajud Arab, Latin, dan Artinya

Doa Sesudah Sholat Tahajud - Kembali lagi pada kesempatan sekarang ini, saya akan mencoba memberikan pembahasan mengenai bacaan doa sesudah sholat sunnah. Adapun untuk bacaan doa sesudah shalat sunnah yang akan coba saya berikan untuk hari ini adalah bacaan doa sesudah sholat tahajud. Pengertian sholat tahajud atau sholat malam adalah sholat sunnah yang dikerjakan pada waktu sepertiga malam setelah terjaga dari tidur.

Hukum sholat tahajud itu sendiri adalah sunnah mua'akad atau sholat yang perkuat oleh syara', selain itu juga terdapat sebuah perintah dari Allah SWT yang terdapat didalam Al Qur'an yang artinya :"Dan pada sebagaian malam hari, sholat tahajudlah kamu sebagaimana ibadah tambahan bagimu. Mudah - mudahan Tuhan-Mu mengangkatmu ketempat yang terpuji." (QS. Al Isra ayat 79)

Perintah mengerjakan sholat tahajud yang terdapat Al Qur'an tersebut diperintahkan secara khusus kepada Nabi Muhammad SAW, akan tetapi hal tersebut juga mengacu kepada seluruh umat muslim. Karena Nabi Muhammad SAW merupakan teladan yang sempurna serta panduan bagi seluruh umat muslim dalam segala hal. Selain itu, mengerjakan sholat sunnah tahajud secara rutin juga akan memberikan banyak keistimewaan sholat tahajud bagi mereka yang mengerjakan.

Oleh karena itu, bagi mereka - mereka yang mengerjakan sholat sunnah tahajud secara teratur, akan memenuhi syarat menjadi salah satu orang yang akan mendapatkan kemurahan serta karunia Allah SWT. Sebagaimana hal tersebut telah dijelaskan dalam firman Allah SWT yang artinya :"Dan orang - orang yang melalui malam dengan bersujud serta berdiri untuk Tuhan mereka." (QS. Al Furqan ayat 64)

Dan jangan lupa pula setelah mengerjakan sholat tahajud itu membaca doa sesudah sholat tahajud, agar sholat sunnah tahajud yang dikerjakan lebih sempurna. Bagi anda yang kiranya mungkin merasa masih belum mengetahui dengan lengkap bagaimana bacaan doa setelah sholat tahajud itu sendiri, maka silahkan bagi anda untuk melihat terlebih dahulu bacaan doa setelah sholat tahajud yang pada kesempatan ini akan coba saya berikan dibawah ini.

Doa Sesudah Sholat Tahajud Arab, Latin, dan Artinya

Doa Sesudah Sholat Tahajud

 
Sebelum anda membaca doa setelah sholat tahajud diatas, anda juga terlebih dahulu memulainya dengan membaca dzikir setelah sholat tahajud. Semakin banyak dzikir setelah sholat tahajud yang dibacakan, maka tidak menutup kemungkinan bagi anda untuk lebih banyak mendapatkan keistimewaan sholat tahajud itu sendiri. Dengan ini selesai sudah untuk Bacaan Doa Sesudah Sholat Tahajud yang sekiranya saya dapat berikan untuk sekarang ini.

Semoga saja dari sedikit penjelasan mengenai bacaan doa sesudah sholat sunnah yang baru saja saya berikan diatas tadi itu dapat memberikan banyak manfaat bagi anda, sedangkan untuk anda yang kiranya mungkin merasa masih ingin kembali mengetahui beberapa pembahasan lainnya lagi yang berhubungan dengan sholat sunnah. Mungkin anda akan tertarik untuk melihat juga pembahasan mengenai Doa Setelah Sholat Hajat.

Dimana pembahasan tentang doa sholat hajat itu baru saja saya berikan beberapa waktu yang lalu, dan barang kali saja ada diantara anda yang sedang mencari akan pembahasan tersebut. Maka dari itu tidak ada salahnya bagi anda untuk mencoba kembali melihat pembahasan yang sudah pernah saya berikan sebelumnya itu, atau untuk anda yang merasa mungkin sudah mengetahui akan pembahasan tersebut. Maka silahkan bagi anda untuk kembali melihat-lihat beberapa pembahasan lainnya lagi yang sudah pernah saya berikan sebelumnya.

0 komentar:

Posting Komentar