Selasa, 26 Desember 2017

Doa dan Tata Cara Sholat Hajat Khusus Rejeki Lengkap

Tata Cara Sholat Hajat Khusus Rejeki - Sekarang ini saya akan mencoba kembali memberikan pembahasan mengenai tata cara sholat sunnah, untuk tata cara sholat yang ingin saya coba sampaikan kepada anda untuk sekarang ini adalah Tata Cara Sholat Hajat Khusus Rejeki. Sholat hajat sendiri merupakan sholat sunnah yang dikerjakan seorang muslim pada saat memiliki sebuah hajat tertentu serta ingin dikabulkan oleh Allah SWT.

Jumlah rakaat sholat hajat itu sendiri adalah 2 sampai dengan 12 rakaat dengan cara pengerjaan sekali salam setiap 2 rakaat. Sedangkan waktu sholat hajat itu sendiri dapat dikerjakan kapan saja, terkeculai pada waktu - waktu yang diharamkan untuk sholat. Sehingga untuk anda yang sekiranya sedang memiliki hajat tertentu dan ingin dikabulkan hajatnya oleh Allah SWT, maka anda bisa langsung mengerjakan sholat hajat kapan saja.

Perintah mengerjakan sholat hajat sendiri telah diterangkan dalam sebuah hadits yang artinya :"Barangsiapa yg berwudhu dan sempurna wudhunya, kemudian sholat dua rakaat (Sholat Hajat) serta sempurna rakaatnya. Maka Allah berikan apa yg dia pinta cepat atau lambat." (HR. Ahmad)

Selain itu, diterangkan pula hadits riwayat yang lainnya sebagai berikut:"Barangsiapa yg mempunyai kebutuhan (hajat) kpd Allah ataupun salah seorang manusia dari anak cucu adam, maka berwudhulah dengan sebaik - baiknya wudhu. Kemudian sholat dua rakaat (Sholat Hajat), setelah itu memuji kpd Allah SWT, mengucapkan shalawat kpd Nabi Muhammad SAW, dan setelah itu membaca "Laa illah illallohul haliimul kariimu, subhaana...." (HR. Tirmidi dan Ibnu Majah)

Bagi anda - anda sekalian yang merasa sekarang ini sedang memiliki sebuah hajat atau keinginan yang dikabulkan Allah SWT, maka alangkah baiknya apabila anda mengerjakan sholat sunnah hajat. Akan tetapi selain mengerjakan sholat sunnah hajat juga anda dapat mengerjakan beberapa sholat sunnah lainnya seperti Sholat Istikharah, Sholat Tahajud, dan masih banyak sholat - sholat sunnah lainnya yang dapat dikerjakan.
Tata Cara Sholat Hajat Khusus Rejeki

Sedangkan untuk anda yang merasa ingin mengerjakan sholat sunnah hajat namun anda masih belum mengetahui cara sholat hajat khusus rejeki, maka alangkah baiknya apabila anda melihat terlebih dulu tata cara sholat hajat khusus rejeki yang sekarang ini akan coba saya berikan. Dengan anda melihat terlebih dulu tata cara sholat hajat khusus rejeki yang saya berikan hari ini, maka anda akan dapat mengerjakan sholat sunnah tersebut.

Doa dan Tata Cara Sholat Sunnah Hajat


Untuk tata cara sholat hajat khusus rejeki sebenarnya sama dengan tata cara sholat pada umumnya, dimana pertama - tama membaca niat sholat hajat terlebih dahulu. Setelah itu dilanjutkan dengan membaca surat Al Fatihah dan membaca suratan dalam Al Qur'an yang anda hafal, kemudian dilanjutkan dengan melakukan rukuk' dan i'tidal serta dilanjutkan dengan sujud, duduk diantara dua sujud, kemudian sujud kembali.

Setelah itu duduk sebentar dan dilanjutkan dengan mengerjakan rakaat yang kedua, sama persis seperti pada saat mengerjakan rakaat sholat hajat yang pertama yaitu membaca surat Al Fatihah dan seterusnya sampai sujud setelah duduk diantara dua sujud. Namun setelah itu dilanjutkan dengan membaca doa tahiyat akhir, dan melakukan salam dua kali setelahnya.

Bacaan surat sholat hajat sendiri lebih diutamakan membaca Ayat Kursi pada rakaat pertama dan surat Al Ikhlas pada rakaat kedua, terdapat sebuah riwayat dari Wahiib bin Al Ward yg mengatakan jika doa yang dikabulkan adalah seorang hamba yg mengerjakan sholat 12 rakaat, kemudian dia membaca pada tiap rakaatnya Ayat kursi dan surat Al Ikhlas.

Doa Sholat Hajat Khusus Rejeki

Doa Sholat Hajat Khusus Rejeki

Jangan lupa setelah mengerjakan sholat hajat, dilanjutkan dengan membaca doa sholat hajat seperti yang saya sajikan dibawah ini. Dan setelah membaca sholat hajat, maka anda bisa melanjutkan dengan memanjatkan doa yang sedang menjadi hajat masing - masing. Insya Allah dengan mengerjakan sholat hajat secara sempurna, maka hajat atau kebutuhan yang sedang diinginkan akan dapat cepat atau lambat dikabulkan Allah SWT.

Dengan ini selesai sudah untuk pembahasan mengenai Doa dan Tata Cara Sholat Hajat Khusus Rejeki Lengkap yang sekarang ini dapat saya berikan, mudah - mudahan saja dari sedikit pembahasan yang saya sampaikan diatas tadi itu dapat memberikan banyak - banyak manfaat untuk anda. Adapun untuk anda yang sekiranya merasa sedang ingin kembali mengetahui beberapa pembahasan lainnya yang sudah pernah saya berikan sebelumnya.

Maka saya coba memberikan saran kepada anda untuk kembali baca juga Manfaat Sholat Hajat, barang kali saja masih ada diantara anda-anda sekalian yang belum mengetahui apa saja manfaat atau keajaiban sholat hajat itu sendiri. Maka dari itu tidak ada salahnya bagi anda untuk mencoba kembali melihat pembahasan yang sudah pernah saya berikan sebelumnya itu tentang sholat hajat beberapa waktu yang lalu.

0 komentar:

Posting Komentar