Minggu, 12 November 2017

Bacaan Niat Sholat Hajat Arab, Latin, dan Artinya

Niat Sholat Hajat - Kembali lagi pada kesempatan sekarang ini, saya akan mencoba memberikan pembahasan tentang bacaan niat sholat sunnah untuk anda. Dimana untuk bacaan niat sholat sunnah yang akan coba saya berikan untuk hari ini adalah Bacaan Niat Sholat Hajat. Sholat hajat sendiri adalah sholat sunnah yang dikerjakan seorang muslim ketika sedang memiliki sebuah hajat atau keinginan tertentu serta ingin dikabulkan oleh Allah SWT.

Jumlah rakaat sholat hajat sendiri dapat dikerjakan antara 2 sampai dengan 12 rakaat, dengan tata cara mengerjakannya ialah salam setiap 2 rakaat. Adapun untuk waktu pelaksanaan sholat hajat itu sendiri dapat dikerjakan kapan saja, terkecuali pada waktu - waktu yang dilarang untuk sholat. Sehingga bagi anda yang kiranya sedang memiliki sebuah hajat yang ingin dikabulkan Allah SWT, alangkah baiknya apabila anda mengerjakan sholat sunnah hajat.

Sedangkan perintah mengerjakan sholat hajat itu sendiri sudah diterangkan dalam sebuah hadits yang diantaranya adalah sabda Rasulullah SAW yang artinya :"Barangsiapa yg berwudhu dan sempurna wudhunya, kemudian sholat dua rakaat (Sholat Hajat) serta sempurna rakaatnya. Maka Allah SWT berikan apa yg dia pinta cepat atau lambat." (HR. Ahmad)

Selain hadits diatas, adapula hadits lainnya yang artinya :"Barangsiapa yg mempunyai hajat (kebutuhan) kepada Allah ataupun salah seorang manusia dari anak cucu adam, maka wudhulah dgn sebaik - baiknya wudhu. Kemudian sholat dua rakaat (Sholat Hajat), lalu memuji kepada Allah SWT, mengucapkan shalawat kepada Nabi Muhammad SAW. Dan setelah itu mengucapkan "Laa illah illallohul haliimul kariimu, subhaana........" (HR. Tirmidzi dan Ibnu Majah)

Sesuai dengan keterangan hadits diatas, maka bagi anda para umat muslim yang sedang memiliki sebuah hajat atau kebutuhan. Maka silahkan mengerjakan sholat sunnah hajat dengan sempurna, setelah itu memohon apa yang sedang menjadi hajatnya. Bagi anda yang merasa ingin mengerjakan sholat sunnah hajat, namun anda masih belum mengetahui atau mungkin juga lupa dengan bacaan niat sholat hajat itu sendiri.

Maka sekarang ini anda sedang berada pada tempat yang tepat, karena sekarang ini anda dapat melihat bacaan niat sholat hajat pada pembahasan yang akan saya berikan untuk hari ini. Dan untuk niat sholat hajat yang akan saya berikan hari ini akan coba saya berikan menggunakan tulisan arab dan juga latin, dan selain itu juga saya turut memberikan terjemahannya. Bagi anda yang kiranya sudah ingin mengetahui dengan lengkap bagaimana bacaan niat sholat hajat, silahkan bagi anda untuk melihat bacaan selengkapnya dibawah ini.

Niat Sholat Hajat Arab, Latin, dan Artinya

Niat Sholat Hajat

 
Didalam mengerjakan sholat sunnah hajat juga terdapat beberapa bacaan surat pendek sholat yang disunnahkan untuk dibaca, dimana untuk bacaan surat pendek sholat hajat yang disunnahkan adalah bacaan Ayat Kursi dan juga surat Al Ikhlas pada setiap rakaat sholat hajat. Diriwayatkan oleh Wahiib bin Al-Ward mengatakan, bahwa dari doa yg dikabulkan adalah seorang hamba yg sholat 12 rakaat, kemudian dia membaca Ayat Kursi dan surat Al Ikhlas pada tiap rakaatnya.

Dengan ini selesai sudah untuk Bacaan Niat Sholat Hajat Arab, Latin, dan Artinya yang sekiranya sekarang ini saya dapat berikan kepada anda, mudah - mudahan saja dari sedikit penjelasan mengenai niat sholat hajat yang baru saja saya sampaikan diatas tadi itu dapat memberikan tambahan ilmu bagi anda. Dan bagi anda yang mungkin merasa masih ingin kembali mengetahui beberapa pembahasan yang lainnya, maka silahkan bagi anda untuk kembali baca juga Doa Setelah Sholat Hajat.

Barang kali saja diantara anda - anda ini juga masih ada yang belum mengetahui bagaimana bacaan doa setelah sholat hajat, maka dari itu tidak ada salahnya bagi anda untuk kembali melihat pembahasan tentang sholat hajat lainnya yang sudah pernah saya berikan. Ataupun untuk anda yang merasa sudah mengetahui akan bacaan doa sesudah sholat hajat tersebut, maka anda masih dapat kembali melihat-lihat beberapa pembahasan lainnya yang sudah pernah pula saya sajikan sebelumnya lagi.

0 komentar:

Posting Komentar